• home
Home » , » Cara Download & Instal Aplikasi Pada iOS Versi Lawas

Cara Download & Instal Aplikasi Pada iOS Versi Lawas

Saat ini iOS yang menjadi sistem operasi (OS) unggulan Apple tersebut telah mengalami banyak peningkatan dan pembaruan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di dunia ini. Dan kini, kehadiran iOS 8 ini menjadi awal dari proses improvisasi dari sistem operasi iOS versi sebelumnya yang menghadirkan beragam fitur terbaru yang lebih lengkap yang belum tersedia pada sistem operasi generasi sebelumnya. Beberapa fitur baru yang dihadirkan tersebut adalah Continuity, Apple Pay, SMS Relay, dan lainnya.

Sayangnya, kebanyakan dari hadirnya fitur-fitur baru tersebut tidak dapat dijalankan atau dioperasikan pada perangkat iOS versi lawas, seperti pada iPhone 4 dikarenakan terbatasnya kemampuan peforma ponsel dalam menjalankan fitur-fitur baru tersebut.

Yang lebih parahnya lagi bahwa sebagian besar aplikasi yang dapat berjalan dengan baik dan lancar setidaknya harus menggunakan perangkat OS minimal iOS 7. Jika dipaksakan untuk diinstal, maka akan muncul notifikasi secara otomatis seperti berikut ini:


Meskipun begitu, bukan berarti bahwa Anda tidak bisa mendapatkan aplikasi yang kompitabel untuk diinstal pada perangkat iOS Anda. Nah, di sini saya akan memberikan solusi singkat terkait masalah di atas. Berikut ulasan selengkapnya:


Cara Download & Instal Aplikasi Pada iOS Versi Lawas

Pertama-tama, Anda harus login ke Apps Store di iTunes melalui perangkat Macbook. Lalu, carilah satu aplikasi yang ingin Anda instal. Dalam kasus ini, saya akan mencoba menginstal aplikasi 9Gag.


Setelah aplikasi 9Gag tadi terinstal, maka aplikasi tersebut secara otomatis akan ditambahkan ke histori pembelian. Namun, penambahan otomatis tersebut tidak akan muncul pada ponsel iPhone Anda jika belum/tidak terhubung ke perangkat Macbook Anda.

Hal itu akan baik-baik saja dan tidak berdampak buruk bagi perangkat Anda karena perlu diingat bahwa meskipun aplikasi telah "terinstal", diperlukan juga sistem operasi minimal iOS 7 untuk menjalankannya karena aplikasi yang telah terinstal tersebut tidak akan bisa berfungsi pada perangkat iPhone 4.

Nah sekarang, selanjutnya saya akan membahas mengenai cara mendapatkan aplikasi versi terbaru yang kompatibel dengan perangkat iOS Anda.

Coba jalankan App Store pada iPhone Anda dan pergi ke halaman Purchased melalui tab menu Update. Kemudian cobalah untuk menginstal aplikasi tersebut. Lalu perangkat Anda akan memunculkan pemberitahuan bahwa versi terbaru dari aplikasi tersebut membutuhkan sistem operasi minimal iOS 7 atau OS yang lebih baru. Nantinya akan muncul penawaran yang menampilkan opsi instalasi kepada Anda untuk menginstal aplikasi dalam versi lawas yang disesuaikan (dikompatibelkan) dengan perangkat iPhone Anda.

Untuk lebih jelasnya, berikut gambar yang ditampilkan pada iPhone Anda nantinya:


Setelah melihat gambar di atas, maka tap opsi Download untuk melanjutkan proses instalasi.


Dan sekarang Anda sudah memiliki aplikasi 9Gag dengan versi yang kompatibel yang terinstal dan dapat berfungsi serta berjalan dengan baik pada perangkat iOS versi lawas Anda.


Dengan cara ini, Anda bisa menginstal beberapa aplikasi lainnya sepuasnya sesuai keinginan Anda. Tapi dengan catatan bahwa cara ini hanya bisa bekerja dengan aplikasi pada sistem operasi iOS 6.

Demikian tutorial singkat yang dapat saya sampaikan kepada Anda. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih!

1 komentar:

  1. Wynn Las Vegas (WYNN) - Goyang Casino
    › Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las › Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-Wynn-Las-Vegas-How do 브라 밝기 조절 I know that Wynn Las netteller Vegas is the number one destination for 포커 확률 true locals?How 인디언 포커 many rooms 챗룰렛 does Wynn Las Vegas have?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.