• home
Home » , » 10 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Windows Phone 8.1

10 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Windows Phone 8.1

Dunia fotografi memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Dari situlah para pengembang aplikasi memasuki celah kecil yang menjadi sebuah kesempatan besar dan mengambil keuntungan yang menggiurkan. Ragam aplikasi yang telah bertebaran di Apps Store pada masing-masing OS mulai unjuk gigi dengan aplikasi ciptaannya tersebut dengan menyediakan berbagai fitur dan fungsi yang sangat berguna bagi user.

Khusus bagi Windows smartphone user, yang mana sebagian besar ponselnya sekarang telah dilengkapi dengan kamera yang canggih, perusahaan Nokia pun memberi kesempatan untuk bebas berekspresi dengan kamera pada ponsel bagi penggunanya. Beberapa ponsel yang bahkan datang menghadirkan spesifikasi kamera yang luar biasa, seperti Nokia Lumia 1020 dengan resolusi kamera belakang sebesar 41 Megapixel.

Saat ini, orang menggunakan kamera ponsel dalam berbagai cara, seperti aktifitas selfie yang sekarang ini telah menjadi trending activity di berbagai penjuru dunia. Beberapa fotografer dan pembuat film juga menggunakan kamera ponsel untuk memotret dan menghasilkan karya profesional.

Oleh sebab itu, banyak sekali aplikasi yang memanfaatkan kamera ponsel serta editor foto yang membanjiri Apps Store dari setiap platform mobile. Jika Anda pengguna Windows Phone, di sini kami telah mengumpulkan berbagai referensi seputar Aplikasi terbaik yang tersedia di Windows Store, yang mana khusus ditujukan bagi penggemar fotografi smartphone.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.


10 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Windows Phone 8.1



1) Aplikasi 500px

500px adalah sebuah situs sosial, di mana para fotografer handal berkeliaran dengan membagikan atau men-share foto-foto luar biasa yang telah mereka hasilkan. 500px adalah aplikasi resmi dan sangat kompatibel untuk ponsel Windows Phone.


Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit profil, serta mengeksplorasi, mengikuti, dan memberikan komentar pada foto Anda. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan pengaturan layar Windows Phone Lock, yang mana memungkinkan Anda untuk mengatur latar belakang layar kunci Anda dengan foto yang saat ini ditampilkan dari 500px.

Bagi Anda yang merupakan seorang fotografer profesional, atau hanya sebagai hobi, atau pun hanya seseorang yang menikmati hasil foto bagus, maka aplikasi ini merupakan aplikasi penting bagi ponsel Windows Phone Anda.

2) Aplikasi Photoshop Express

Adobe Photoshop Express sangat memudahkan bagi penggunanya dalam mengedit foto di Windows Phone. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengcrop, menyesuaikan, menambah bingkai (frame), dan menghapus efek mata merah (red-eye effect) dari foto Anda.


Aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter untuk membuat foto dengan hasil yang luar biasa. Dalam hal opsi gratis tidaklah cukup, aplikasi ini juga menawarkan fitur pro alias aplikasi berbayar untuk mendapatkan lebih banyak filter dalam menambah seleksi pada foto Anda. Photoshop Express adalah aplikasi yang berguna untuk retouch foto Anda.

3) Aplikasi InstaSign

InstaSign merupakan sebuah aplikasi sederhana yang memungkinkan bagi penggunanya untuk menyisipkan tanda tangan (autograph) Anda pada foto.

Tuliskan tanda tangan Anda pada selembar kertas putih, lalu pada saat pengambilan gambar, maka aplikasi ini akan menambahkannya secara otomatis ke dalam koleksi tanda tangan Anda. Setelah Anda memilih untuk menerapkan tanda tangan tersebut, maka aplikasi ini akan mengeluarkan latar belakang putih dan termasuk tanda tangan pada foto secara otomatis.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melampirkan tanda air ke foto Anda, atau menetapkan tanda tangan dokumen digital Anda.

4) Aplikasi OneShot

Oneshot menyediakan beragam paket fitur bagi Anda untuk bermain-main dengan. Anda menyukai menambahkan beberapa filter ke foto? Aplikasi inilah solusinya, di mana Anda dapat menerapkan beragam filter tersebut sebelum pengambilan gambar pada Windows Phone Anda.

Seperti fitur The Voice Control bahkan lebih, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan suara. Aplikasi ini benar-benar memungkinkan Anda dalam menyesuaikan setiap sudut untuk memberikan hasil foto yang terbaik.

5) Aplikasi Camera 360

Aplikasi Camera 360 ini bisa membuat Anda terasa seperti fotografer profesional. Sebenarnya aplikasi ini hampir mirip dengan oneshot, hanya saja terdapat lebih banyak fitur yang dikemas dalam aplikasi ini. Ada berbagai efek khusus yang tersedia pada aplikasi ini seperti filter, mode kamera, editor foto, dan berbagi ke sosial media yang tersedia.

6) Aplikasi Nokia Panorama

Nokia Panorama merupakan aplikasi sederhana yang sangat kompatibel untuk Windows Phone yang memungkinkan Anda mengambil gambar panorama terbaik dari ponsel.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Hanya mengambil beberapa gambar, dan aplikasi akan mengcombine atau menyatukannya dalam  satu foto. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto-foto yang telah diambil ke situs sosial media favorit Anda.

7) Aplikasi Photosynth

Photosynth adalah aplikasi resmi dari Microsoft sendiri. Aplikasi ini memberikan kemampuan untuk membuat foto panorama dengan hasil yang menawan.

Tidak seperti Nokia Panorama yang hanya menghasilkan gambar panorama lurus, aplikasi ini mampu membuat panorama 360 derajat. Ini adalah aplikasi yang sangat powerful untuk merekam pemandangan yang menakjubkan untuk menemani kegiatan petualangan Anda.

8) Aplikasi Blink

Blink adalah aplikasi fotografi dengan proposisi yang sangat unik bagi Windows Phone. Aplikasi ini memungkinkan Anda memotret urutan gambar sebelum dan sesudah gambar yang sebenarnya diambil. Kemudian, Anda dapat memilih gambar terbaik dan bahkan membuat klip animasi pendek dari urutan tersebut.

9) Aplikasi DualShot

Jika smartphone Anda dilengkapi dengan dua kamera, mengapa tidak menggunakan keduanya secara bersamaan?

Aplikasi DualShot ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kamera depan dan belakang ponsel secara bersamaan, dan mengambil gambar dari kedua kamera tersebut. Sehingga Anda dapat mengambil gambar selfie, sementara Anda dapat memotret gambar makanan yang Anda makan pada saat yang sama.

10) Aplikasi LazyLens

LazyLens adalah aplikasi yang sangat menyenangkan yang mengirim secara bersamaan pada saat penulisan, 23 kustomisasi preset, sekelompok filter, tekstur, dan frame, dan memungkinkan Anda menerapkannya dengan satu sentuhan jari. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan beberapa penyesuaian seperti kecerahan, kontras, dan saturasi pada foto.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.