• home
Home » » Nokia Lumia 520 Spesifikasi Lengkap dan Harga Termurah

Nokia Lumia 520 Spesifikasi Lengkap dan Harga Termurah

Nokia Lumia 520 Spesifikasi Lengkap dan Harga Termurah - Nokia Lumia 520 merupakan salah satu smartphone tercanggih yang dimiliki Nokia. Spesifikasi lengkap mengenai harga, fitur, peforma, dan tampilan dari Lumia 520 akan dibahas lengkap pada artikel ini. Dalam merilis smartphone Nokia Lumia 520 ini, pihak Nokia bekerjasama dengan Microsoft dalam menciptakan berbagai gadget dengan tampilan yang super canggih, elegan dan super nyaman saat dipakai, disertai pula dengan fitur yang memadai dalam meningkatkan peforma dari gadget itu sendiri.

Penampilan Lumia 520

http://www.lazada.co.id/nokia-lumia-520-8-gb-hitam-63039.html#Q0C27CiyuX
Pada tampilan awal, Nokia Lumia 520 memiliki layar berukuran 4 inci yang dilengkapi teknologi yang sangat memadai, yaitu disertai teknologi IPS kapasitif yang berfungsi memudahkan penggunaan dalam menikmati berbagai hiburan multimedia pada Nokia Lumia 520.

Pada layar Lumia 520 memiliki tingkat kesensitifan yang sangat tinggi dalam penggunaan ponsel pintar tersebut. Selain itu, untuk urusan tampilan video dan tampilan bermain game, Lumia 520 memang jagonya. Ya, dengan memiliki resolusi layar WVGA (800 x 480)  dengan kerapatan 235 ppi membuat Lumia 520 patut diacungkan jempol.

Desain Lumia 520

Nah, dalam urusan desain memang Lumia 520 jagonya. Betapa tidak? Dalam partisipasi Microsoft terhadap tampilan Lumia 520 yang mendesain antar muka Metro yang menghadirkan Live Tiles pada halaman awal, Microsoft juga menanamkan sistem Windows Phone 8 dengan kapasitas 7 GB pada Microsoft SkyDrive yang berfungsi sebagai sinkronisasi handphone dan komputer.

Selain itu, Microsoft juga telah menanamkan sistem pre-install Outlook dan Microsoft Office Mobile seperti Word, Excel dan PowerPoint. Ini akan mempermudah pekerjaan Anda dan Anda pun dapat bebas mengakses dokumen-dokumen kerja dimana pun dan kapan pun.

Peforma Optimal Lumia 520

Mengenai peforma yang dimiliki, Lumia 520 dilengkapi prosesor 1 GHz dual-core dengan chipset Snapdragon S4 dan RAM 512 MB. Kedua elemen tersebut membuat peforma Lumia 520 menjadi lebih maksimal dan optimal. Selain itu, untuk masalah kapasitas memori internal telah dibekali 8 GB dan kapasitas memori eksternal hingga 64 GB.

Semua kelengkapan di atas dalam mengoptimalkan kinerja smartphone Lumia 520 ini memang sangat luar biasa, sehingga dalam penggunaan ponsel tersebut akan terasa lebih praktis dan lebih maksimal.

Fitur Kamera Lumia 520

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesatnya saat ini, Nokia menghadirkan Fitur Nokia Smart Shoot dalam memaksimalkan kinerja kamera Lumia 520.

Apa itu Nokia Smart Shoot?

Nokia Smart Shoot merupakan sebuah aplikasi terbaru dari Nokia yang fungsinya mendapatkan hasil terbaik dan sesuai harapan dari hasil foto yang kita telah kita ambil/capture. Cara kerja fitur ini adalah Anda dapat mengambil beberapa gambar sebanyak mungkin, dan nantinya Anda dapat menyeleksi foto-foto mana saja yang Anda sukai untuk diabadikan. Fitur yang sungguh canggih bukan?

Tidak hanya itu, aplikasi Nokia Smart Shoot juga dapat menghilangkan beberapa objek yang tidak Anda inginkan dalam tampilan foto, ya misalnya foto terbaik Anda yang dibelakangnya ada orang yang sedang lalu lalang.

Fitur aplikasi Nokia Smart Shoot yang dimiliki Nokia Lumia 520 ini patut diakui sebagai aplikasi terbaru dan tercanggih untuk saat ini.

Selain itu, Nokia Lumia 520 memiliki resolusi kamera 5 MegaPixel dengan 4x zoom digital dan VGA untuk kamera depan. Selain memberikan hasil terbaik dalam pengambilan gambar, smartphone ini juga memberikan hasil terbaik dalam perekaman video yang memiliki resolusi 720p HD pada 30 fps.

Adapun fitur lainnya sebagai pendukung pengambilan gambar, seperti Geo-tagging merupakan pelacak posisi saat gambar diambil, Touch Focus merupakan fokus sekali sentuh, dan landascape orientation membuat fotografi pada Lumia 520 benar-benar memuaskan.

Fitur Lainnya pada Lumia 520

Selain fitur-fitur di atas, Lumia 520 juga dilengkapi fitur Cinemagraph yang merupakan fitur kamera khusus dan eksklusif dari Lumia yang memungkinkan Anda untuk menggerakkan pada beberapa bagian di hasil foto. Misalnya, foto anak saat bermain dengan ayunan. Dengan fitur eksklusif Cinemagraph ini, Anda dapat mengatur agar ayunan tetap mengayun sementara bagian halaman yang lain tetap diam seperti foto biasa.

Fitur lainnya adalah Nokia Mix Radio. Dengan fitur ini, Anda dapat mendengarkan musik favorit Anda berjam-jam sepuas Anda dari internet secara gratis. Selai itu, Anda juga dapat mempersonalisasikan playlist Anda sesuai dengan lagu favorit dan membagikannya dengan memposting ke sistus jejaring sosial hanya dengan sekali klik.

Fitur lainnya yang terahhir adalah fitur mengenai konektivitas. Nokia Lumia 520 telah dirancang menggunakan micro SIM dan berjalan pada jaringan GSM, dan dibekali koneksi jaringan HSDPA dan Wi-Fi untuk kebutuhan berinternet. Serta dilengkapi teknologi Bluetooth 3.0 yang akan mempermudah Anda berbagi file kepada teman, kerabat, dan keluarga secara nirkabel.

Untuk informasi Spesifikasi Lengkap Lumia 520 lebih jelas lagi, Anda bisa melihat video berikut yang menayangkan kecanggihan dari Lumia 520 ini. Silahkan simak video berikut ini.


Nah, selain penjelasan singkat mengenai Spesifikasi Lumia 520 di atas, kami juga memaparkan penjelasan secara ringkas melaui tabel berikut ini.

Harga Terbaru Nokia Lumia 520

Rp 1.599.000,-

Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 520

SKU
NO749ELABCN3ANID-68746
Ukuran(PanjangxLebarxTinggi cm) 11.99 x 6.4 x 0.99 cm
Berat (kg) 0.124 kg
Warna Hitam
Ukuran Layar (in) 4.0
Kapasitas Penyimpanan 8
Kecepatan CPU 1.00
Megapiksel 5.0
Sistem Operasi Windows
Fitur GSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|HD Recording|Dual Core|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis Adreno 305
Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Layar 480x800
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1430 mAH
Format Foto JPEG
Format Video MPEG-4
Resolusi Video 1280 x 720
Built in Memory 512 MB RAM
Tipe Memory Card Micro SD
Fitur Kamera Lainnya Geotagging
Tipe Layar IPS
Kedalaman Warna 16 Juta Warna
SIM Single GSM
Kapasitas Penyimpanan 8 GB
Kecepatan Processor 1 GHz
Tipe Processor Snapdragon S4
Sistem Operasi Windows Phone 8

Okelah, sekian dulu penjelasan artikel Dunia Gadget mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Termurah Nokia Lumia 520. Semoga bermanfaat dan terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.